Selasa, 20 Januari 2009

Obama Oh Obama

Selesai sudah proses inagurasi presiden ke-44 Amerika Serikat. Luar biasa populer juga nih orang hingga proses pelantikannya di tonton langsung di lokasi pelantikan tidak kurang dari 3,5 juta orang dan jutaan orang lainnya di belahan dunia melalui siaran langsung di hampir semua stasiun televisi swasta di Indonesia. Kira-kira nanti proses pelantikan presiden terpilih RI begitu gak ya ?...

Apalagi pidatonya sangat ditunggu-tunggu khususnya tentang dunia islam. Euforia ini memang sangat wajar, mengingat :

1. Obama adalah presiden United States of America pertama yang merupakan multi ras alias keturunan Afro-America alias Presiden turunan kulit HITAM pertama untuk amerika.
2. Obama merupakan representative dari perjuangan tokoh kulit hitam legendaris, Martin Luther dan Malcolm X. Akhirnya perjuangan mereka terwujudkan melalui Barrack Husein Obama.
3. Obama pun masih mempunyai garis keturunan Muslim dari garis ayahnya yang berasal dari afrika dan pernah hidup di negara dengan penduduk muslim yaitu Republik Indonesia Raya.


4. Obama menjanjikan perubahan di kampanyenya, ditengah tingginya kekecewaan publik Amerika di masa pemerintahan George W Bush II sang tukang perang yang meninggalkan masalah perekonomian Amerika Serikat akibat tingginya biaya perang dan kredit macet.
5. Obama presiden dari partai Demokrat yang dalam sejarah menurunkan harga BBM premium dan solar 3 kali... eitss itu mah Partai Demokrat di Indonesia numpang beken kebijakan populis alias menyenangkan hati publik dengan menurunkan harga Premium tapi lumayan membantu saya lah kalau doku tipis biasa ngisi pertamax beralih ke premium dulu deh. Maksudnya kalau tidak salah Partai Demokrat di sepanjang sejarah Amerika memang partai yang lebih moderat, seperti pendahulunya J.F Kennedy juga dari Demokrat juga Presiden yang menjanjikan perubahan.

Namun bagaimanapun juga ada ganjalan yang tidak mengenakan hati, yaitu Obama menjanjikan keamanan kepentingan Israel, yah memang apapun presiden Amerika baik dari Demokrat atau republik Penentunya yah tetap Yahudi.

Tidak ada komentar: